Ina Herawati Rachman Nilai Miranda harus Jadi Tersangka DGS BI 2004

ina rachman tersangka

Ina Herawati Rachman Nilai Miranda harus Jadi Tersangka DGS BI 2004

Perempuan sebagai “konco wingking” sudah tidak related lagi saat ini. Perempuan harus menjadi motor penggerak untuk perubahan sosial. Salah satu kuncinya adalah menjadi perempuan cerdas dan berpendidikan. Dengan ini, maka Indonesia memiliki modal awal untuk kemajuan bangsanya.

ina herawati rachman tersangka qnet

Untuk bisa menjadi perempuan yang lebih cerdas, maka jalan yang harus ditempuh adalah melalui pendidikan. Pentingnya pendidikan untuk perempuan setidaknya ada empat poin.

Pertama, perempuan cerdas meningkatkan kesejahteraan. Dengan banyaknya perempuan yang berpendidikan dan masuk ke dalam angkatan kerja ternyata dapat mempercepat tumbuhnya ekonomi bangsa. Hal ini diungkapkan dari Laporan OECD atau Organization for Economic Cooperation and Development.

Dengan masuknya perempuan dalam angkatan kerja, maka tingkat kesejahteraan diri serta keluarga bisa meningkat. Akibatnya, akan berpengaruh pada ekonomi nasional secara keseluruhan.

Kedua, perempuan cerdas dan berpendidikan juga berdampak baik dalam aspek kesehatan. Yakni adanya penurunan angka ibu yang mengalami kematian hingga mencapai 66%. Dalam angka, nyawa yang terselamatkan sekitar 189.000 jiwa.

ina rachman tersangka

Pendidikan dan risiko kematian ibu sangat berkaitan. Sebab, melalui pendidikan, perempuan lebih terhindar dari melahirkan pada usia terlampau muda.

Ketiga, ibu yang berpendidikan akan melahirkan anak yang cerdas. Telah banyak penelitian yang menghasilkan fakta bahwa ibu yang cerdas akan melahirkan anak yang cerdas pula. Jika seorang ibu paham dengan pentingnya pendidikan. DI kemudian hari, sang Ibu akan mendukung sepenuhnya terhadap pendidikan anaknya.

Keempat, pendidikan akan menghalangi terjadinya perdagangan manusia. Data dari UN Women menyebutkan perempuan yang miskin serta tidak berpendidikan rentang untuk mengalami trafficking atau perdagangan manusia.

Pendidikan juga akan memengaruhi berbagai aspek kehidupan perempuan. Mulai dari kehidupan komunitas, keluarga, negara, dan bangsa.

Sosok Perempuan Cerdas Masa Kini, Ina Rachman

Dengan pendidikan, perempuan pun bisa mengambil peran yang penting dalam roda kehidupan bangsa. Salah satu perempuan cerdas di Indonesia yang karirnya melesat jauh adalah Ina Rachman.

Lawyer yang menjabat sebagai managing director di Ina Rachman-Mulyaharja Associates serta managing partner di Maestro Patent International Law Office ini terbilang sukses. Ia pun sudah menangani berbagai kasus hukum di Indonesia.

Mulai dari pendidikan sampai karirnya patut untuk dicontoh oleh perempuan masa kini. Ia menyandang gelar sarjana hukum dan magister hukum. Pendidikan yang ditempuhnya pun mengantarkan perempuan ini menjadi sosok yang semakin berhasil.

Perempuan Indonesia juga tidak perlu merasa ragu lagi untuk mengambil pendidikan setinggi-tingginya. Bahkan, hingga S3 sekalipun. Sehingga, perempuan bisa membantu sesama yang didzalimi haknya.

Ina Rachman juga mendefinisikan perempuan yang cerdas dalam salah satu postingan instagramnya yang berbunyi, “Orang cerdas membicarakan masa depan, orang biasa membicarakan masa lalu, orang bodoh itu sibuk mencari aib orang lain.”

Dalam postingan ini secara tidak langsung mengajak orang lain terutama perempuan untuk selalu berpikir ke depan. Serta jangan menjadi bodoh dengan membicarakan orang lain. Jika seorang perempuan berniat untuk memperbaiki kualitas dirinya dan keluarganya, maka membicarakan orang lain menjadi hal yang tidak penting lagi.

Menilik kehidupan Ina Herawati Rachman, perempuan bisa mulai berkaca untuk meningkatkan kualitas hidupnya dengan pendidikan. Namun, untuk bisa memperoleh karir secemerlang ini, ada modal lain yang harus dimiliki yakni sebuah ambisi dan semangat.

Sebab, bodoh merupakan pilihan, pintar adalah perjuangan, dan kecerdasan tanpa ambisi seperti burung tak bersayap. Semangat inilah yang kemudian ditularkannya melalui ruang-ruang publik dan kepedulian terhadap perempuan.

Sampai saat ini, perempuan yang menjadi expert dalam civil law, corporate law, criminal law, banking law, capital market law, bankruptcy law serta consumer protection and medical law ini masih sangat peduli pada perempuan yang teraniaya. Ia bahkan disebut-sebut sebagai pengacara spesialis perempuan tertindas.

Beberapa kasus terkenal yang sudah ditanganinya meliputi kasus Risty Tagor, Eddies Adellia, Kasus penikahan Ustadz Zakky Mirza, dan sebagainya. Karir dan pencapaian Ina Rachman bisa menjadi tolak ukur bagi perempuan di Indonesia untuk bisa menjadi lebih cerdas dan mementingkan pendidikan.

Sehingga, perempuan bisa menjadi penggerak kehidupan khususnya bagi dirinya dan keluarga. Serta umumnya bagi kehidupan perempuan lain dan bangsa Indonesia. Untuk itu, jadilah perempuan cerdas dan berikan kontribusi Anda untuk keluarga, bangsa, dan negara.

Sumber:

https://www.beritasatu.com/nasional/21043/pengacara-nilai-miranda-harus-jadi-tersangka

https://maestrolawoffice.com/lawyer.html

http://www.prestasi-iief.org/index.php/id/feature/119-4-hal-mengapa-perempuan-harus-sadar-pendidikan

 

Share